Karakteristik kopi arabika memiliki banyak ciri khas. Kopi arabika dinilai memiliki banyak keunggulan dibanding jenis kopi lainnya, baik pohon maupun biji kopinya. Tak heran bila harga jualnya termasuk yang paling tinggi dibanding jenis-jenis kopi lain yang dijual di pasaran.  


Nah kopi yang satu ini ternyata ada lho shobat di Tuban, tepatnya di desa Jetak wilayah hutan Bongok atau sekitar air terjun bongok, temen temen pasti penasaran kan. Tak hanya kopi Arabika, di kebun kopi bongok juga ada Bibit kopi robusta namun kopi robusta sangat sulit tumbas di hutan Bongok, tapi masih banyak yang tumbuh sehat.




Tanaman kopi di hutan Bongok ini sangat subur dan diluar nalar, sehingga hanya dengan 2,5 tahun kira kira sudah bisa panen kopi yang pertama, daripada penasaran yuk teman teman main ke hutan Bongok, banyak keindahan alam yang perlu temen temen jelajahi di hutan Bongok ini, mulai air terjun bongok, kebun kopi, goa dan tak kalah menarik juga berkunjung di makam Mbah singonegoro (makam auliya' pejuang sekaligus babat alas Tuban selatan pada zaman pajang).




Baik teman teman, sekian dari saya.. jika ada yang di tanyakan atau mau berkunjung bisa hubungi nomor kami ya :

Telp : 0857-0466-6664 (WA)


#airterjunbongok

#airterjun #airterjunputringlirip #tuban #wisatatuban #pariwisata #wisataindonesia #wonderful #wonderfulinfonesia #liburan #kebunkopi #kopi #pecintakopi #robusta #arabika

Kabupaten Tuban
tuban

Disbudporapar

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Tuban

Voting

    Apakah tampilan websitenya sudah menarik?
View Results