Air Terjun Ini Berada di Tengah Hutan Desa Jetak Kecamatan Montong Kabupaten Tuban Jawa Timur


Bingung memutuskan tempat tujuan di akhir pekan atau hari libur Anda, mungkin di kabupaten Tuban, Jawa Timur bisa menjadi salah satu tempat berlibur karena di tempat ini memiliki air terjun cantik yaitu Air Terjun Lembah Bongok. Wisata Air Terjun Lembah Bongok secara administratif terletak di Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.




Wisata Air Terjun Lembah Bongok di Tuban merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Air Terjun Lembah Bongok di Tuban juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Tuban juga terkenal akan Wisata Air Terjun Lembah Bongok di Tuban yang sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana alam bebas tentunya memberikan kesan segar dan damai, hal ini tak lepas dari kondisi alam sekitar air terjun yang masih terjaga kealamiannya dan belum banyak disentuh tangan manusia. Selain itu pemandangan di Air Terjun Lembah Bongok juga begitu menawan serta menyegarkan mata.




Tuban dikenal dengan wisata religi dan sejarahnya. Salah satu panglima perang Sultan Agung Raja Mataram yang bernama Pangeran Singonegoro dimakamkan di sini. Tepatnya di Montong, Kabupaten Tuban. Di sini, tak hanya bisa berwisata religi dengan berziarah saja, namun juga bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya, yaitu Airterjun Bongok dan Kebun Kopi.


Di dekat makam Pangeran Singonegoro, terdapat air terjun yang eksotis. Air Terjun Bongok namanya. Meski bisa dikatakan tempat sakral, destinasi yang satu ini recommended untuk kamu kunjungi. Air terjun Bongok terdapat batu besar yang menjadi tempat dimana udara tersedia. Jika aliran air sedang deras, akan terlihat semakin cantik!


Alamat : Jetak, Montong, Kebonagung, Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Operasional : 08.00 – 15.30 WIB

Tiket Masuk : Untuk saat ini Gratis

Tiket Parkir  : 2000 / Roda dua, 5000 / Roda 4



Kabupaten Tuban
tuban

Disbudporapar

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Tuban

Voting

    Apakah tampilan websitenya sudah menarik?
View Results