Wisata Tebing Pelangi adalah salah satu wisata di kota Tuban yang memiliki keindahan bebatuan tebing. Oleh karena itu, tebing pelangi sendiri masuk dalam kategori wisata alam buatan. Bukan hanya itu saja, disini kalian juga bisa mendapatkan hal yang tentu membuat liburan anda semakin menyenangkan. Karena disini anda bisa berfoto, berenang, outbound dan juga melihat berbagai macam jenis satwa.


KEUNIKAN WISATA TEBING PELANGI

Wisata Tebing Pelangi mempunyai daya tarik tersendiri buat para wisatawan yang ingin berlibur. Karena tempat ini dulu nya bekas galian tambang sehingga membuat wisatawan dari luar maupun lokal pun tertarik untuk mengunjunginya. Adapun hal lain yang dimiliki wisata tebing pelangi adalah banyak nya spot foto yang beragam. Disini kalian bisa berfoto sesuka hati seakan kalian sedang berlibur di luar negeri, adanya spot foto Piramid di Mesir, Great Wall di Cina, dan Twin Tower Malaysia.


LOKASI WISATA TEBING PELANGI

Wisata Tebing Pelangi terletak di kota Tuban kecamatan Merakurak dusun Mahbeser desa Tuwiri Kulon. Dari kota Tuban anda ambil arah barat lurus sekitar +- 1,5 km nanti anda sampai di pasar Merakurak. Ambil arah selatan lurus +- 1 km anda masuk kawasan wisata tebing pelangi yang ada banner besar. Masuk 500 m dan sampai lah ditujuan berlibur anda.


SEJARAH WISATA TEBING PELANGI

Dulu sebelum di jadikan wisata area ini adalah hutan yang banyak akan pepohonan serta ladang tani buat warga setempat. Akan tetapi, setelah ditemukan nya batu kapur akhirnya tempat ini dijadikan tambang. Tambang itu beroprasi beberapa tahun sampai pada akhirnya harus ditutup dan dikosongkan karena batu yang di buat tambang sudah habis. Setelah beberapa lama dikosongkan akhirnya ada ide dari management wisata tebing pelangi sehingga bekas tambang galian ini sekarang di manfaatkan menjadi sebuah wisata yang indah.

 

MADU TEBING PELANGI

Selain sebagai wisata kami juga menyediakan oleh - oleh yang menyehat kan buat kalian. Madu tebing pelangi contohnya, madu yang kami produksi sendiri sejak +- 2 tahun lamanya. Dan sudah beredar di banyak kota melalui reseller kami. Kalian yang berkunjung wajib mencoba khasiat nya. Karena selain menyehat kan madu ini juga rasanya enak, manis dan yang pasti asli tanpa campuran gula. Serta madu ini terbuat dari sari jagung sehingga anak kecil pun juga suka. Jadi buat kalian jangan diragukan lagi kalo ingin membeli madu di wisata ini.



 

FASILITAS

Area parkir luas

Toilet

Musholla

Cafe

Kantin

Kolam renang

Area outbound

Spot foto

Jalur hujan

Bumi perkemahan

 

TIKET MASUK

Untuk tiket masuk di Wisata Tebing Pelangi sangat lah terjangkau, cukup membayar 20rb per orang, kalian sudah bisa masuk dan berfoto di semua spot foto yang ada serta berenang plus ada area main juga. Adapun disini disediakan paket wahana yang lebih murah, jika ingin masuk dan naik wahana kalian bisa mengambil paket wahana yang tersedia.

 

TIPS BERKUNJUNG KE WISATA TEBING PELANGI

Untuk berkunjung ke tebing pelangi anda tidak perlu tips karena kapan pun anda berkunjung ke wisata ini, tempat ini akan tetap sama kondisi nya. Tetap indah nyaman dan rindang karna banyaknya pepohonan serta adanya jalur hujan. Akan tetapi, jika anda ingin mendapatkan foto yang sangat keren di wisata ini usahakan anda datang di pagi atau pun siang hari supaya keindahan langit bisa terlihat jelas di galery hp anda ketika berfoto.Selamat berkunjung ke wisata tebing pelangi.

 

 

Share:

Kabupaten Tuban
tuban

Disbudporapar

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Tuban

Voting

    Apakah tampilan websitenya sudah menarik?
View Results