Pantai Boom adalah salah satu daya tarik wisata yang secara langsung di kelola pemerintah daerah kabupaten Tuban Jawa Timur, Pantai Boom juga mempunyai banyak spot photo dan relief yang unik di berbagai sudutnya. Pengunjung bisa menikmati keindahan dan udara segar sekaligus panorama ketika matahari terbit (sunrise) ataupun matahari terbenam (sunset), karena di dalamnya terdapat taman-taman asri dan dipenuhi oleh pohon cemara yang rindang. Pengunjung bisa memanfaatkan untuk berolahraga misalnya joging ataupun berjalan kaki sambil menikmati pemandangan disekitarnya serta memancing ikan bagi yang mempunyai hobi memancing. Pantai Boom adalah salah satu destinasi pantai di Tuban yang sangat cocok di kunjungi pengunjung/wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Lokasi Pantai Boom   

Pantai ini sangat strategis dan dekat dengan kota, alon-alon Tuban serta makam Sunan Bonang. Jaraknya sekitar  - + 500 meter ke arah utara alon alon Tuban dan masuk dalam Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban.


Sejarah Pantai Boom 

Selain di lihat dari sisi keindahannya, Pantai Boom juga menyimpan sejarah panjang. Pengunjung akan menemukan prasasti yang ada di sebelah sumur air tawar. Konon sumur ini adalah peninggalan wali. Menurut mitos yang beredar, air sumur tawar ini bisa  mengobati penyakit ataupun gangguan ghaib. Pantai Boom pernah memiliki peran penting sebagai jalur perdagangan internasional pada masa kerajaan Majapahit, Singasari dan Airlangga. Dari sinilah pengunjung/wisatawan juga bisa mengetahui perkembangan/penyebaran agama Islam di Tuban.


Makanan Khas/Souvenir 

Di sekitar lokasi sebelum masuk wisata Pantai Boom, pengunjung bisa menikmati masakan/kuliner seperti cumi cumi, pepes ikan, ikan asap/asin, dan lainnya.  Berbagai souvenir juga banyak dijual diantaranya cincin/akik, kaca mata dan masih banyak lagi.


Fasilitas

Sebagai destinasi wisata kebanggaan Kabupaten Tuban, Pantai Boom sudah memiliki beberapa fasilitas seperti 

- Parkir yang luas

- Tempat ibadah/sholat

- Gazebo

- Toilet

- Kios/warung makan

- Tempat photo atau spot selfi

- Mainan anak-anak/dewasa




Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Boom

Pantai Boom sangat cocok untuk semua kalangan usia karena tiket masuknya yang terbilang ekonomis dan terjangkau yaitu :

Hari Senin sampai Jumat

Dewasa      : Rp 6000

Anak-anak : Rp 4000

Hari Sabtu dan Minggu (tanggal merah pemerintah)

Dewasa.     : Rp 8000

Anak-anak : Rp 6000

Jam Buka Jam 07.00 -18.00 wib 

Khusus Sabtu-Minggu

Buka Jam 05.30 -18.00 wib


Tips berkunjung ke Pantai Boom 

Agar perjalanan libur akhir pekan anda dan keluarga di pantai boom semakin menyenangkan, persiapkan holiday dengan sangat baik sebelum Explorer keindahan pantai boom

- Waktu yang sangat tepat untuk berlibur ke pantai boom yaitu saat matahari terbit (sunrise) ataupun matahari terbenam (sunset) 

- Gunakan outfit terbaikmu untuk berburu photo

- Selalu berdoa dan berhati-hati ketika berlibur dan jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mencari referensi liburan di kota Tuban.



Tags :

Share:

Kabupaten Tuban
tuban

Disbudporapar

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Tuban

Voting

    Apakah tampilan websitenya sudah menarik?
View Results