Secara singkat Outdoor learning yaitu belajar diluar, artinya kegiatan belajar mengajar dilaksanakan diluar sekolah.  Saat ini sudah tidak asing lagi dengan metode demikian, mengajak peserta didik untuk pergi ke suatu tempat untuk lebih  mengenal, meneliti dan berperan penting sesuai dengan peran peserta didik. Salah satu pilihan tempat yang biasa menjadi sasaran outdor learning adalah Tempat wisata.



Sendang Asmoro yang memiliki konsep alam serta edukasi sudah banyak menjadi pilihan beberapa lembaga pendidikan untuk melaksanakan kegiatan Outdoor Learning. Biasanya kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan puncak tema. Sehingga selain menguatkan pengetahuan dan menemukan cara belajar yang menyenangkan Sendang Asmoro adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Di Taman Rimba terdapat area pembibitan tanaman hutan, beberapa diantaranya Jati dan Mahoni.  Setidaknya Peserta didik bisa mengamati langsung mulai dari proses tanaman masih kecil hingga mulai bisa ditanam. Rumah Kelinci bisa digunakan sebagai cara untuk menjelaskan tentang salah satu jenis hewan mamalia. Aneka tanaman hutan yang ada juga bisa mengedukasi peserta didik dari jenis nama ilmiah dan kegunaannya. Peserta Didik pun dapat bertanya langsung dengan narasumber dilokasi.

.

Poin penting yang lain adalah dari segi manfaat Outdoor Learning dilokasi Wisata, yaitu sendang Asmoro adalah peserta didik menjadi nyaman dan tidak bosan. Karena selain belajar mereka juga bisa menikmati udara segar di lokasi wisata, pemandangan alam yang eksotis dan beberapafasilitas yang dapat dinikmati oleh peserta didik. Bahkan seusai belajar mereka bisa merefresh dengan berenang dikolam renang yang di suguhkan secara gratis.  Pilihan lain selain berenang adalah menikmati wahana bebek sepeda aid sembari memberi makan ikan. Menyenangkan bukan.

.

.

Nah, bagi lembaga pendidikan atau yang lain bisa datang langsung ke Sendang Asmoro dan Taman rimba ya. Lokasi strategis, Ds. Ngino, Semanding, Tuban. Info lebih bisa cek di akun instagaram @sendangasmoro_ngino @tamanrimbangino 

Lokasi yang strategis untuk berbagai acara.

bagi lembaga yang ingin mengadakan outbond, Sendang Asmoro pilihannya

.

So.. buruan..  ke sendang Asmoro

 .

Happy vocation...

 

Tags :

Share:

Kabupaten Tuban
tuban

Disbudporapar

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Tuban

Voting

    Apakah tampilan websitenya sudah menarik?
View Results