KEMERIAHAN TUBAN SPECTA NIGHT CARNIVAL 2024

 

Halo Dulur Tuban! 😁

Siapa nih yang kemarin nonton langsung event Tuban Specta Night Carnival? 🎉


Parade Budaya yang rutin tiap tahun diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata menjadi puncak dari kemeriahan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024. Tuban Specta Night Carnival tahun ini mengambil tema “Tuban Foklore and Culture”. Para peserta yang turut memeriahkan acara tersebut berasal dari berbagai unsur masyarakat mulai dari instansi pemerintah, perusahaan, lembaga pendidikan dan komunitas-komunitas di Kabupaten Tuban.


Rute Tuban Specta Night Carnival dimulai dari Bundaran Seleko hingga berakhir di GOR Rangga Jaya Anoraga. Total rute kurang lebih sepanjang 3,6 km. Sepanjang jalan para peserta parade menunjukkan performance-nya kepada para penonton yang sudah menanti di sepanjang jalan Basuki Rahmat. Mereka memamerkan karya seni dan menampilkan budaya serta kearifan lokal asli dari Tuban.


Turut hadir pula Mas Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki beserta jajaran Forkopimda serta tamu undangan lainnya. Mas Lindra menerangkan Tuban Specta Night Carnival menjadi suguhan bagi masyarakat Kabupaten Tuban. Perayaan ini menjadi wujud syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. “Melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan cinta tanah air di hati masyarakat Kabupaten Tuban,” ungkapnya.


Beliau mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi tertinggi untuk peserta. Berbagai hasil kreasi yang ditampilkan menjadi wujud kemauan dan kemampuan untuk berpikir inovatif. Ia mengaku terpukau dengan tampilan para kontingen yang begitu menakjubkan dan spektakuler. Tidak hanya itu, keberagaman peserta kali ini menambahkan kemeriahan karnaval. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan pelaksanaan Tuban Specta Night Carnival tahun ini. Semoga dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.


Wah... mantap sekali ya lur! 👍

Semoga event Tuban Specta Night Carnival di tahun selanjutnya semakin seru dan makin rame ya...🥳

Buat kamu yang gak sempet nonton kemeriahan Tuban Specta Night Carnival, silakan bisa klik cuplikan video di atas. 😊

Untuk informasi pemenang peserta Tuban Specta Night Carnival bisa cek di @disbudporapartuban

 

 

Tags :

Share:

Kabupaten Tuban
tuban

Disbudporapar

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Tuban

Voting

    Apakah tampilan websitenya sudah menarik?
View Results